Ketua Fraksi PA: Pernyataan Nova tak beretika
Ketua Fraksi Partai Aceh di DPRA, Iskandar Usman Alfarlaky. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Fraksi Partai Aceh (PA) di DPRA, Iskandar Usman Al-Faraky angkat bicara terkait pernyataan Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang menyatakan bahwa Pemerintah Aceh dihempang DPRA.

Diketahui, pernyataan tersebut dilontarkan oleh Nova Iriansyah saat memberi sambutan pada Rapat Kerja Daerah II PDI Perjuangan Provinsi Aceh di Hotel Pade, Sabtu (19/8) kemarin.

Iskandar menilai bahwa pernyataan Nova Iriansyah sangat tidak beretika. Sebab, di saat semua pihak sudah melakukan komunikasi yang baik termasuk dengan Forkopimda Aceh justru Nova bertindak kontra produktif.

AdsPHP Dev Cloud Hosting

“Sesuatu yang tidak patut untuk ditebar ke publik, apalagi terhadap hal-hal yang belum jelas kebenarannya, Wagub Nova harus bersikap lebih cerdas, tampak intelektualitasnya,” kata Iskandar saat ditanyai Kanalaceh.com, Minggu (20/8).

Iskandar pun menegaskan bahwa di DPRA khusus Fraksi PA, tetap menjunjung tinggi kebersamaan, kemaslahatan bersama untuk bangsa Aceh yang lebih baik di masa akan datang.

“Sengan tetap mempedomani asas perundangan, kepentingan rakyat Aceh, dan komitmen politik antara Aceh dengan pemerintah pusat,” jelas Iskandar.

Dilansir aceh.tribunnews.com, Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah pun sudah menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak, khususnya kepada pimpinan dan anggota DPRA yang terganggu atas pernyataanya.

“Tidak benar DPRA menghempang program-program pemerintah Aceh, karena pemerintah Aceh baru saja berjalan selama 2 bulan,” kata Nova. [Aidil Saputra]

Ads
Artikel SebelumnyaPerempuan ini berikan ASI ke Ayahnya sendiri
Artikel SelanjutnyaKetua Fraksi PA: Pernyataan Nova tak beretika