Rumah yang dihuni Rustam Efendi terbakar

Rumah yang dihuni Rustam Efendi terbakar
Rumah yang dihuni Rustam Efendi terbakar. (Ist/Yudi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Rumah yang dihuni oleh Rustam Efendi (55) di Jalan Utama Lorong Makmur, Gampong Pango Raya, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh terbakar pada Senin (21/8) sekira pukul 08.30 WIB.

Namun penyebab kebakaran rumah Rustam Efendi ini belum diketahui penyebabnya. Sebab masih diselidiki pihak kepolisian.

Kepala Dinas Pemadam Kebakarandan Penyelematan (DPKP) Kota Banda Aceh, Ridwan melalui Operator Pusdatin, Yudi mengatakan, rumah tersebut merupakan milik orang tua Rustam Efendi bernama, alm Husen yang merupakan Kadus Ujung Baro di Gampong Pango Raya, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh.

Dijelaskannya, kebakaran tersebut diketahui oleh istri dari alm Husen benama Mak Loh (panggilan), 70 tahun, yang hendak melaksanakan shalat Dhuha.

“Tiba-tiba Mak Loh melihat api dari dalam salah satu ruangan dirumahnya. Kemudian Mak Loh meminta bantuan kepada warga sekitar. Tetangga berusaha memadamkan api dengan air seadanya,” jelasnya kepada Kanalaceh.com.

Kemudian, warga sekitar yang berada di lokasi menghubungi kantor DPKP Kota Banda Aceh pada pukul 08.50 WIB.

“Mendapat informasi tersebut, kami mengerahkan 5 armada mobil pemadam kebakaran, dan unit armada suplay dari Posko DPKP Kota Banda Aceh dibantu oleh 1 unit armada P2KK Aceh ke lokasi kejadian,” sebut Yudi.

Ditambahkan Yudi, dari informasi yang dihimpun, adapun yang terbakar didalam rumah diantaranya 1 unit Honda Beat BL 6202 JL, 3 unit sepeda, surat-surat penting lainnya, dan 70 puluh karung beras Raskin yang belum disalurkan kepada masyarakat, serta seluruh isi rumah namun emas 20 mayam dapat diselamatkan.

Beruntung dalam peristiwa itu tak ada korban jiwa. Api berhasil dipadamkan pada pukul 10.00 WIB. [Aidil Saputra]

Related posts