46 Calhaj asal Sabang diberangkatkan hari ini

Calon jemaah haji asal Sabang. (Diki arjuna)

Sabang (KANALACEH.COM) – Sekretaris Daerah Kota Sabang Sofyan Adam, melepas keberangkatan 46 orang calon jamaah haji Kota Sabang di pelabuhan Balohan, Kecamatan Sukajaya, Rabu (23/8).

Para Calon Jamaah Haji (Calhaj) Sabang tersebut bertolak dari Pelabuhan Balohan ke Banda Aceh untuk bergabung dengan calon jamaah haji dari daerah lain, seperti Aceh Besar,  Banda Aceh dan Sigli.

Sekdako Sabang Sofyan Adam mengatakan, Pemerintah dan seluruh masyarakat mengucapkan selamat kepada seluruh jamaah calon haji Kota Sabang  mudah-mudahan senantiasa diberkahi kesehatan, keselamatan dan selalu berada dalam lindungan Allah SWT.

Melaksanakan ibadah haji selain menyempurnakan rukun Islam, juga merupakan ujian mental dan keimanan bagi setiap muslim,  oleh karena itu tanamkanlah niat suci dalam diri, bahwa melaksanakan haji karena Allah SWT dan dengan hati dan jiwa yang bersih serta mengharapkan ridha dari Allah SWT.

Untuk itu, kepada para jamaah calon haji yang tahun ini mendapatkan kesempatan menunaikan ibadah haji, manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik – baiknya.

Lanjut dikatakan Sofyan Adam, Peliharalah kesehatan fisik, dengan lebih memperbanyak minum air putih, mengkonsumsi buah – buahan dan makanan yang bergizi sehingga mampu melaksanakan seluruh rukun haji dengan sempurna.

Sofyan Adam juga mengatakan, kesempatan  seseorang untuk menunaikan ibadah haji sangatlah terbatas, dimana jumlah umat islam yang  bermaksud menunaikan ibadah haji jauh lebih  besar daripada kuota yang diberikan.

“Masih banyak diantara  saudara-saudara kita yang meskipun mampu, memenuhi syarat, dan bahkan telah mendaftar tetapi tahun  ini belum dapat menunaikan ibadah haji,” ujar Sofyan Adam. [Diki Arjuna]

Related posts