Jurnalis hilang di kapal selam ditemukan tanpa kepala

  • Whatsapp
Jurnalis hilang di kapal selam ditemukan tanpa kepala
Jurnalis Kim Wall yang hilang dan tewas di kapal selam. (News Agency via Reuters)

Copenhagen (KANALACEH.COM) – Jenazah jurnalis perempuan asal Swedia bernama Kim Wall akhirnya ditemukan. Polisi Denmark mengidentifikasi bahwa jenazah tanpa kepala di perairan Copenhagen adalah Kim Wall. Hasil uji DNA membenarkan hal itu.

Jurnalis Kim Wall sebelumnya dilaporkan hilang di kapal selam pribadi milik Peter Madsen yang merupakan pengusaha asal Denmark.

Diketahui bahwa Wall memang kerap menulis soal kapal selam dan dia sedang menyoroti soal kepemilikan kapal selam secara pribadi.

Wakil Kepala Polisi Denmark, Jens Møller, mengatakan bahwa bongkahan besi telah membuat tubuh Wall tertahan dan tak mengapung di air.

“Tanda-tanda di tubuh menunjukkan luka dan cedera yang disebabkan kerusakan dan menahan tubuh korban tertahan di dalam,” kata Jens Møller sebagaimana dilansir laman The Guardian.

Sementara pekan lalu setelah hilangnya Wall, Peter Madsen telah menjadi tersangka pembunuhan terhadap jurnalis itu. Meskipun Madsen sempat mengakui mendorong Wall, dia tak lama mengingkari soal pernyataannya tersebut.

Sementara Ingrid yang merupakan ibu korban menuliskan di laman Facebooknya,” Kasus ini belum terang-benderang dan tentu bukan kecelakaan. Masih banyak pertanyaan tak terjawab,” tulisnya. [Viva.co.id]

Related posts