Sapma Hanura bentuk kepengurusan di Aceh Besar

Sapma Hanura bentuk kepengurusan di Aceh Besar
Sekretaris PD SAPMA Hanura Aceh, Fahmi Al Ichsan (kiri), Ketua PC SAPMA Hanura Kabupaten Aceh Besar, Savarul Aufa (tengah), Sekretaris PC SAPMA Hanura Kab. Aceh Besar, M Fahri Akbar (kanan). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pengurus Daerah Satuan Pelajar Mahasiswa (PD Sapma) Partai Hanura Aceh kembali membentuk kepengurusan di Kabupaten Aceh Besar pada Minggu (27/8).

Dalam siaran persnya kepada Kanalaceh.com, Savarul Aufa, Ketua Pengurus Cabang Sapma Hanura Kabupaten Aceh Besar mengatakan siap melakukan sosialisasi kepada mahasiswa dan pelajar di Kabupaten Aceh Besar.

“Kita ingin mengajak kawan-kawan muda untuk melihat dan terlibat langsung sebagai pelaku perubahan. Ini masanya kawan-kawan muda, hari ini kita belajar, mengenal politik sejak awal, mempersiapkan diri menjadi pemimpin kedepan, Dunia hari ini dalam genggaman pemuda,” ujarnya.

Sekretaris Sapma Hanura Aceh Besar, Fahri Akbar menambahkan, keterlibatan kawan-kawan muda dalam politik sangatlah penting. Dia mengaku selalu melihat angka pemilih pemula selalu berada pada presentase 30% secara nasional.

“Kita tidak ingin angka yang signifikan ini menjadi sasaran elite-elite yang tidak bertanggung jawab, bahkan tidak memiliki kontribusi terhadap kaum muda,” lanjut Fahri.

Sementara Sekretaris PD SAPMA Hanura Aceh, Fahmi Al Ichsan mengatakan, pembentukan ini sesuai dengan program prioritas SAPMA Hanura Aceh.

Fahmi menyebutkan, Sapma Hanura Aceh menargetkan pada pertengahan 2018 Pengurus Cabang seluruh Aceh terbentuk 100%. “Kami berusaha menjadikan Sapma Hanura menjadi rumah yang nyaman bagi kawan-kawan muda untuk mengasah pengetahuan politik, semangat kepemimpinan dan kreatifitas,” tegasnya.

Ditambahkan Fahmi, partai politik bukan sekedar sarana untuk memperoleh dan mempertahan kekuasaan. Melampaui itu partai politik harus menjadi sarana untuk menumbuhkan kesadaran bahwa baik buruk, cepat lambatnya kemajuan negeri ini tergantung dari politik. [Aidil/rel]

Related posts