Pemerintah Abdya diminta redam dan cegah potensi konflik di daerah

Pemerintah Abdya diminta redam dan cegah potensi konflik di daerah
(Ist)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Puji Hartono memfasilitasi silaturahmi dan dialog dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) guna percepatan pembangunan di wilayah Aceh Barat Daya. Pertemuan itu berlangsung di ruang kerja Dandim 0110/Abdya, Minggu (27/8).

Pertemuan berlangsung tertutup dan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Abdya Muslizar dengan didampingi oleh Kabag Pemerintahan Abdya, Kadis PNPM, dan Inspektorat Abdya. Dihadiri juga Danramil 06/Manggeng Kapten Inf M Latif menyertai Camat, Kapolsek, serta kepala Desa dan tokoh masyarakat Desa Blang Manggeng, Kecamatan Manggeng (Aceh Barat Daya).

Dalam dialog tersebut Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Puji Hartono menyinggung peran stabilitas keamanan wilayah sebagai modal yang utama pada pencapaian pembangunan nasional.

Sebelumnya Puji Hartono telah mendeteksi perihal kontra opini yang terjadi di wilayah antara Kepala Desa Blang Manggeng, tokoh masyarakat dengan Dinas terkait.

Atas dasar itu, dia mengajak dan mengundang para pemangku kepentingan untuk duduk bersama bersilaturahmi dan berdialog guna meredam potensi konflik yang timbul dapat menghambat kelancaran pembangunan serta berbagai program kesejahteraan masyarakat lainya, khususnya di wilayah Aceh Barat Daya. [Aidil/rel]

Related posts