Gunakan pesawat ke Langsa, Irwandi Yusuf lantik Usman-Marzuki

Gunakan pesawat ke Langsa, Irwandi Yusuf lantik Usman-Marzuki
Gubernur Aceh disambut Forkopimda setempat setelah turun dari pesawat peribadinya di kawasan pelabuhan Kuala Langsa, Kota Langsa, Senin (28/8). (Kanal Aceh/Erza)

Langsa (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dengan menggunakan pesawat pribadinya mendarat mulus di landasan pacu kawasan Pelabuhan Kuala Langsa, Kota Langsa, Senin (28/8) sekira pukul 08.30 WIB.

Kedatangan Irwandi Yusuf ke Langsa guna melantik pasangan Usman Abdullah-Marzuki Hamid sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Langsa periode 2017-2022 di gedung paripurna DPRK Langsa.

Irwandi Yusuf disambut Sekda Kota Langsa, Syahrul Thaib bersama Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, Kapolres Langsa, AKBP Satya Yudha Prakasa, Kajari Langsa dan Ketua Pengadilan Langsa.

Gubernur Irwandi sebelum melantik dan mengambil sumpah pasangan walikota Langsa terpilih, Usman Abdullah-Marzuki Hamid, terlebih dahulu menuju Hotel Harmoni untuk sarapan.

Kemudian Irwandi Yusuf didampingi isteri Darwati A Gani berangkat ke Pendopo Langsa, dan selanjutnya dari Pendopo Gubernur Irwandi berjalan kaki menuju Gedung DPRK Langsa yang hanya berjarak 150 meter.

Usai dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Irwandi pada sidang paripurna di DPRK Langsa, Wali Kota Langsa, Usman Abdullah mengucapkan terimakasih kepada pihak penyelenggara Pilkada serentak 2017 yang sudah berlangsung aman dan terkendali.

Selain itu Usman Abdullah juga mengucapkan terimakasih kepada partai-partai yang telah mendukung dirinya sehingga kembali terpilih menjadi Wali Kota Langsa untuk kedua kalinya.

Sementara Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dalam amanahnya berpesan kepada Wali Kota Langsa terpilih untuk tidak mengkotak-kotakan warga masyarakatnya di daerah Langsa, kemudian wujudkan Aceh damai dan sejahtera melalui pemerintahan yang bersih, adil dan melayani.

Kemudian Gubernur Aceh Irwandi Yusuf meminta Pemerintah Kota Langsa tetap senantiasa menjalin komunikasi dan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi agar dapat mensinergikan pembangunan dengan baik. [Erza]

Related posts