Diduga mesum, warga Gampong Jawa grebek pasangan non muhrim

Warga Blang Jambe amankan pasangan diduga mesum
Ilustrasi penggrebekan. (beritasumbar.com)

Langsa (KANALACEH.COM) – Hindari amukan warga, Wilayatul Hisbah (WH) amankan pasangan non muhrim yang diduga melakukan mesum saat digerebek warga Gampong jawa dirumah seorang warga di dusun Jawa muka, Kecamatan Langsa Kota, Selasa (5/9) sekira pukul 21.30 Wib malam.

Terduga yang berinisial RA (25) penduduk Gampong Daulat Kecamatan Langsa Kota mengaku, kedatangannya kerumah seorang warga disitu hanya duduk menemui teman wanitanya ET (25) berstatus janda warga Medang Ara, Kabupaten Aceh Tamiang.

Dari informasi yang diterima Kanalaceh.com, puluhan warga dusun setempat mendatangi pasangan ini yang lagi duduk menikmati makanan ringan dirumah seorang penduduk.

Lalu, karena diteriaki maling, terduga takut dan lari menyelinap ke belakang rumah, begitupun sebelumnya sudah sempat menerima bogem dari warga setempat yang mulai kelihatan emosi.

Tak lama kejadian, petugas WH Dinas Syariat Islam Kota Langsa tiba di lokasi, kemudian memboyong pasangan non muhrim tersebut ke Kantor WH.

Menurut Sarwani, petugas WH, pasangan ini diamankan guna menghindari amukan masa yang kelihatan mulai marah.

“Menyangkut perbuatan khalwat, kita lihat saja nanti hasil pemeriksaan penyidik dalam acara pemeriksaan terhadap pasangan non muhrim ini,” terang Sarwani.

Sementara, menurut pengakuan terduga ET, mereka sebelumnya memang sudah saling mengenal satu sama lain. Namun dari pengakuan warga setempat, pasangan ini sudah sering melakukan pertemuan membuat warga curiga dan melakukan pengintaiaan. [Erza]

Related posts