IMI Aceh selenggarakan pelatihan untuk pelatih olahraga bermotor

IMI Aceh selenggarakan pelatihan untuk pelatih olahraga bermotor

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh bekerja sama dengan Pengurus Pusat IMI dan KONI Aceh, menyelenggarakan pelatihan untuk pelatih tingkat dasar cabang olahraga bermotor.

 

Pelatihan yang diikuti oleh 27 peserta dari utusan koordinator wilayah dan klub terdaftar tersebut dilakukan karena sejalannya dengan program pemerintah untuk peningkatan prestasi olahraga.

Kegiatan tersebut dibuat selama dua hari pada Rabu (6/9) hingga Kamis (7/9) di Sekretariat Pengprov IMI Aceh, Komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Ketua Pengprov IMI Aceh, Ibnu Rusdi mengatakan pelatihan ini melibatkan instruktur dari KONI Aceh yang diwakili oleh Mansur dan utusan PP IMI, Dian Dilato yang merupakan mantan pembalap superbike.

“Materi pelatihan tingkat dasar ini meliputi aspek pelatihan fisik, teknik balapan, setingan motor, pembuatan program latihan dan psikologis atlet,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com.

Melalui pelatihan ini, Ibnu Rusdi mengharapkan akan menghasilkan pelatih balap motor dengan kompetensi yang terukur, dan pada tahapan selanjutnya akan ditingkatkan hingga mencapai level yang lebih tinggi.

Menurutnya, pelatihan ini dapat dikatakan sebagai Pilot Project untuk IMI mengingat pelatihan ini pertama kali dilaksanakan oleh IMI. Hal ini perlu dilakukan sejalan dengan program pendataan atlet dan tenaga keolahragaan yang dilakukan oleh KONI Pusat.

“Jadi pelatihan ini diharapakan dapat menjadi embrio akreditasi tenaga pelatih di cabang bermotor, sebagai satu-satunya olahraga otomotif yang diperlombakan pada Pekan Olahraga Nasional,” katanya.

Pengprov IMI Aceh memberikan apresiasi yang tinggi, kepada PP IMI dan KONI Aceh yang telah mendukung terlaksananya pelatihan ini. “Semoga kerjasama ini dapat terus ditingkatkan untuk mencapai prestasi Cabang Olahraga Bermotor yang lebih optimal,” harapnya. [Aidil/rel]

Related posts