Ketua Mahkamah Syariah Sigli yang baru silaturahmi perdana dengan Pemkab Pidie

Ketua Mahkamah Syariah Sigli yang baru silaturahmi perdana dengan Pemkab Pidie
Ketua Mahkamah Syariah Kelas I B Sigli, Dr Munir berbincang dengan Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah, Rabu (6/9). (Ist)

Sigli (KANALACEH.COM) – Ketua Mahkamah Syariah Kelas I B Sigli yang dipimpin oleh Dr H Munir melakukan kunjungan silaturahmi perdana ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie. Dalam kunjungannya itu, Munir didampingi oleh dua hakim.

Delegasi Mahkamah Syariah pun diterima oleh Wakil Bupati Pidie Fadhullah T M Daud. Turut mendampingi Wakil Bupati Pidie adalah Maddan Marhaban selaku Asisten Bupati Bidang Kesejahteraan Sekretaris Daerah, dan Ramli Usman selaku Kepala Bagian Hukum Pemkab Pidie.

Kepada Fadhullah T M Daud, Dr Munir menyampaikan bahwa sekarang dirinya menjadi Ketua Mahkamah Syariah Kdlas I B Sigli.

Sebagai ketua yang baru, Munir mengatakan kunjungan perdananya ini penting untuk menjaga stabilitas komunikasi dan sinergisitas dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai Pimpinan Mahkamah Syariah Kelas I B Sigli.

“Mahkamah Agung RI melakukan mutasi terhadap Pimpinan Mahkamah Syariah Kelas I B Sigli, dan saya dipercaya untuk menjadi ketua,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com, Rabu (6/9).

Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah mengapresiasi kunjungan dari Mahkamah Syariah Kelas I B Sigli ini. Fadhlullah pun mengucapkan selamat kepada Dr Munir sebagai pimpinan yang baru.

Dia menambahkan bahwa ke depan pihaknya bersama Mahkamah Syariah akan terus meningkatkan kerjasama demi tertib hukum masyarakat Pidie, dan Pemkab Pidie akan melakukan upaya preventif kepada masyarakat agar memahami dan mengerti hukum.

“Secara tidak langsung dengan upaya preventif peningkatan pemahaman hukum baik itu hukum perdata (kekeluargaan) dan hukum pidana Islam (jinayat) tentu secara tidak langsung akan mengurangi beban kerja dari Pihak Mahkamah Syariah Sigli, dan akan terbangun image Kabupaten Pidie adalah kabupaten yang Islami dan menerapkan Syariat Islam secara kaffah,” jelasnya.

Asisten Bupati Pidie, Maddan menambahkan bahwa pihaknya akan melanjutkan pertemuan secara intensif dengan Mahkamah Syariah Sigli untuk saling bersinergi dalam melaksanakan tugas masing-masing sehingga target dan tujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat Pidie dapat terwujud.

“Pemkab Pidie siap mendukung kelancaran Mahkamah Syariah Sigli dalam melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” kata Maddan. [Aidil/rel]

Related posts