Hardikda Aceh, momentum perbaiki pendidikan di daerah

Hardikda Aceh, momentum perbaiki pendidikan di daerah
(ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) –Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menyelenggarakan upacara dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Aceh ke-58 tahun 2017, Kamis (7/9).

Acara yang bertemakan “Wujudkan Aceh Carong dan Islami ini digelar di lapangan Lhoksukon, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf (Sidom Peng) dalam membacakan sambutan Gubernur Aceh mengatakan, Peringatan Hardikda Aceh yang dirayakan setiap tahun tentunya bukan sekedar diwarnai upacara belaka.

Lebih dari itu, sambungnya, Hardikda menjadi momentum untuk memperbaiki diri agar pendidikan di daerah semakin maju dan berkembang.

Sidom Peng menambahkan, secara kualitas, pendidikan di Aceh sudah menunjukkan peningkatan. Hal ini ditandai dengan indikator kompetensi guru yang semakin menggembirakan.

“Saat ini kompetensi kita berada ranking 23 secara nasional, dimana sebelumnya berada pada ranking 32,” ujarnya.

Sidom Peng meminta, agar para pemangku kepentingan harus mau berpikir kritis, sehingga persoalan pendidikan Aceh, khususnya Aceh Utara agar dapat diatasi secara efektif dan tepat sasaran.

Dia berharap, momentum Hardikda ini menjadi langkah awal bagi untuk berbenah guna menjalankan semua program yang ada. [Rajali Samidan]

Related posts