Unsyiah dan PT Astra jalin kerja sama inisiasi Kampung Berseri

Unsyiah dan PT Astra jalin kerja sama inisiasi Kampung Berseri
Penandatanganan MoU Unsyiah dengan PT Astra Internasional Tbk, Senin (11/9). (Humas Unsyiah)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dan PT Astra International Tbk menjalin kerja sama untuk menginisiasi hadirnya Kampung Berseri (Bersih, Sehat, Cerdas, dan Produktif) Astra di Provinsi Aceh.

Kerja sama ini diwujudkan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di Gedung Rektorat Unsyiah, Banda Aceh, Senin (11/9).

Program ini merupakan salah satu cara untuk menghadirkan kehidupan lebih baik bagi warga desa dengan fokus utama pada bidang pendidikan, kewirausahaan, lingkungan, dan kesehatan.

Iwan Yanuarsi, Koordinator Astra Wilayah Aceh, berharap Unsyiah dapat ikut berperan dalam menggerak Kampung Berseri Astra dengan melibatkan mahasiswa dalam konsep Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik.

Untuk tahap pertama, program ini akan dicanangkan di Kampung Alue Naga, Banda Aceh. Program serupa juga telah berlangsung di Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, hingga Papua.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademik Unsyiah, Dr. Hizir, menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya Unsyiah memiliki banyak mahasiswa dan dosen dari beragam disiplin ilmu sehingga memudahkan saat berkontribusi di tengah masyarakat.

Terlebih lagi Unsyiah memiliki mata kuliah wajib KKN sehingga dapat disinkronkan dengan program Kampung Berseri Astra. Ia juga berharap program ini tidak berhenti hanya pada satu desa, tetapi juga berlanjut di lokasi lainnya di Aceh. [Aidil/rel]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan