Jalan di Aceh Barat belum memadai, pemerintah diminta segera perbaiki

Jalan di Aceh Barat belum memadai, pemerintah diminta segera perbaiki
Kondisi jalan di salah satu desa yang ada di pedalaman Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat. (Ist)

Meulaboh (KANALACEH.COM) – Kondisi jalan di beberapa desa yang terdapat di pedalaman Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat hingga kini masih belum memadai sehingga butuh perhatian pemerintah.

“Sudah bertahun-tahun kami mendambakan adanya jalan yang memadai di desa kami, tetapi sampai sekarang jalan belum juga memadai,” ungkap Yusnaidi salah satu tokoh pemuda Desa Canggai dalam siaran persnya kepada Kanalaceh.com, Rabu (13/9).

Menurut Yusnaidi, kondisi jalan yang masih memprihatikan itu tidak hanya di Desa Canggai, tetapi juga di beberapa desa lainnya seperti jalan desa Jambak, jalan lintasan Desa Lawet dan Canggai yang masih bergunung sehingga sering terjadi kecelakaan akibat jalan yang masih berbatuan, apalagi ketika hujan jalan licin dan berpotensi terjadinya kecelakaan.

“Kadang-kadang kami harus mendorong kereta karena kondisi jalan yang berbatuan, bahkan ada tamu-tamu yang datang ke desa kami mengeluh dengan kondisi jalan yang tidak bersahabat bahkan ada juga bidan yang jatuh di gunung akibat kondisi jalan yang berbatuan,” jelasnya.

Yusnaidi berharap, agar pemerintah dapat segera memperbaiki jalan di desanya, sehingga dapat dinikmati oleh warga yang sudah bertahun-tahun tidak merasakan nikmatnya kemerdekaan yang sesungguhnya.

“Kami hanya bisa berharap kepada pemerintah agar memperhatian kondisi jalan di desa kami, sehinggi kami bisa merasakan kenyamanan dalam mengendara,” harapnya. [Aidil/rel]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan