Kegiatan TMMD, prajurit Kodim Aceh Utara buka jalan di bekas daerah konflik

Kegiatan TMMD, prajurit Kodim Aceh Utara buka jalan di bekas daerah konflik
Ilustrasi - Alat berat yang diturunkan untuk membuka dan melebarkan jalan Desa Lawe Kinga ke Kandang Mblang di Aceh Tenggara, Jumat (24/3). (Ist)
--Ads--
loading...

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Prajurit TNI dari Kodim 0103/Aceh Utara dalam kegiatan TMMD ke 100 tahun 2017 akan membuka jalan terisolir sepanjang 4 kilometer dari desa Alue Dua tembus ke dusun Jabal Antara, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto di sela sela kegiatan Upacara Pembukaan TMMD ke 100 di lapangan Bola Kaki Desa Alue Dua Kecamatan Nisam Antaga Kabupaten Aceh Utara, Rabu (27/9).

Dikatakan Letkol Kav Fadjar, kegiatan TMMD ke 100 ini akan dilaksanakan mulai tanggal 27 September sampai 26 Oktober 2017 dengan sasaran selain membuka jalan yang terisolir nantinya para prajurit juga akan membedah 2 unit rumah masyarakat yang kondisinya tidak layak huni, pembuatan box culpert sebanyak 4 unit, pembuatan lapangan voly dan perehaban tempat wudhu.

Ads

Selain itu juga akan dilaksanakan berbagai penyuluhan kepada masyarakat diantaranya tentang pertanian dan perkebunan.

Sebagaimana diketahui, kawasan Desa Alue dua terletak di pedalaman yang berbatasan langsung dengan kawasan hutan dan perkebunan rakyat yang dahulunya merupakan daerah konflik Aceh.

“Terpilihnya Kecamatan Nisam Antara sebagai lokasi TMMD ke 100 tahun 2017 merupakan satu kesempatan bagi masyarakat setempat untuk mengembangkan potensi desa sehingga menjadi lebih bernilai baik secara ekonomi, sosial maupun agama,” jelasnya. [Aidil/rel]

Ads