Setelah dibujuk, akhirnya pimpinan dayah di Aceh Utara yang cabuli santriwati diamankan

Setelah dibujuk, akhirnya pimpinan dayah di Aceh Utara yang cabuli santriwati diamankan
Pimpinan Dayah Mudi Al Walidy yang mencabuli santriwatinya. (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Pimpinan Dayah Mudi Al Walidy, Waled T Mizwar (53) yang melakukan pencabulan terhadap seorang santriwati di bawah umur di dayah setempat, Desa Alue Keujrun, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara akhirnya menyerahkan diri setelah dibujuk oleh Satreskrim Polres Aceh Utara, Rabu (27/9).

Kapolres Aceh Utara Untung Sangaji melalui Kasat Reskrim Polres Aceh Utara, Iptu Rezki Kholidiansyah membenarkan informasi tersebut.

“Iya betul, setelah kita berkomunikasi koordinasi dan konsultasi dengan pihak keluarga tersangka, kemudian T Miswar menyerahkan diri ke polisi dengan dijemput oleh Aipda MY,” ujarnya.

Dikatakannya, hasil koordinasi tersebut pada Rabu pukul 14.00 WIB, Aipda MY bergerak ke Gampong Blang Geulumpang, Kecamatan Idi, Kabupaten Aceh Timur di tempat persembunyian tersangka.

Sesampainya ditempat tersebut, Aipda MY ditemani oleh saudara tersangka yang juga abang kandung tersangka kemudian menuju ke Gampong Keude Dua Kecamatan Idi, Aceh Timur.

“Sesampainya di depan Meunasah Gampong Keude Dua, Aipda MY langsung menjemput tersangka di pinggir jalan dan selanjutnya langsung menuju Mako Polres Aceh Utara, dan sampai di Mako Polres Aceh Utara sekira Pukul 18.30 WIB,” kata Rezki.

Ditambahkannya, saat ini tersangka tengah menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik. [Rajali Samidan]

Related posts