46 prajurit Kodim Aceh Utara naik pangkat

46 prajurit Kodim Aceh Utara naik pangkat
Prosesi upacara Korp Kenaikan pangkat dipimpin Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto di aula makodim setempat, Senin (2/9). (Ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Sebanyak 46 orang prajurit TNI jajaran Kodim 0103/Aceh Utara mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi periode 1 Oktober 2017. Prosesi upacara Korp Kenaikan pangkat dipimpin Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto di aula makodim setempat, Senin (2/9).

Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara yang melaksanakan Korp Raport Kenaikan Pangkat terdiri dari Lettu naik ke Kapten sebanyak 2 orang, Serma ke Pelda sebanyak 1 orang, Serka ke Serma sebanyak 4 orang, Sertu ke Serka sebanyak 4 orang, Serda ke Sertu sebanyak 24 orang dan Kopda ke Koptu sebanyak 4 Orang dan Praka ke Kopda sebanyak 7 orang.

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto dalam sambutannya mengatakan, kenaikan pangkat dan golongan dalam kehidupan militer, diberikan kepada setiap prajurit yang mampu menunjukan prestasi, loyalitas dan dedikasi yang baik, sehingga dinilai patut dan layak mendapat kehormatan dari negara berupa kenaikan pangkat.

“Kepada para prajurit yang naik pangkat, saya harapkan agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat ini dan sebagai motivasi untuk bekerja lebih baik,” tegasnya.

Dikatakannya, tuntutan dari kenaikan pangkat yang telah diterima harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna bagi lingkungan tugas dan lingkungan sekitar.

Selain itu, sambungnya, harus senantiasa memelihara semangat pengabdian dimanapun berada dan bertugas, sehingga dapat menjadi pendorong semangat untuk menyongsong tantangan tugas ke depan.

Fadjar mengucapkan selamat bagi prajurit yang naik pangkat, terus tingkatkan kualitas diri dan kembangkan kemampuan agar senantiasa dapat tampil secara terhormat.

“Budayakan untuk selalu proposional sesuai tugas, kemampuan dan wewenang. Wujudkan sikap dan perilaku disiplin baik pada diri sendiri, keluarga maupun lingkungan tugas,” kata dia. [Aidil/rel]

Related posts