Prosdy serahkan uang tunai kepada korban puting beliung di Pijay

Prosdy serahkan uang tunai kepada korban puting beliung di Pijay
(Ist)

Meureudu (KANALACEH.COM) – Tim relawan yang tergabung dalam Prosdy menyerahkan bantuan uang tunai kepada korban angin puting beliung di Dusun Bale Ara, Desa Deah Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Senin (2/10) sekira pukul 10.00 WIB.

Ketua Prosdy, Wahab Robinso, menyatakan bahwa bantuan yang diserahkan kali ini tidak seberapa dibandingkan dengan korban yang mengalami bencana menyebabkan rumah sampai hancur total dan masih menghuni di bawah tenda darurat.

“Kami tim relawan dari Prosdy hanya melanjutkan program peduli rakyat yang terdampak akibat musibah akibat angin puting beliung sekitar beberapa bulan lalu,” kata Wahab Robinso kepada Kanalaceh.com.

Menurutnya, program peduli rakyat yang dilanjut pihaknya merupakan program yang selama ini dilakukan oleh Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi dalam membantu serta mempedulikan rakyat.

“Insyah allah bantuan yang kita serahkan kali ini berupa uang tunai, agar bisa dimanfaatkan oleh korban angin puting beliung tersebut untuk kehidupan sehari-hari,” sebutnya.

Sementara itu korban angin puting, Haris, warga Dusun Balee Ara, Desa Deah Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, yang saat ini masih menempati tenda darurat mengatakan sangat berterima kasih kepada tim Prosdy Pidie Jaya.

“Alhamdulillah, dengan bantuan yang diberikan ini oleh tim relawan Prosdy sangat membantu kehidupan kami, karena seperti diketahui kami jangankan untuk membangun rumah kembali, untuk kehidupan sehari-hari aja sudah susah,” imbuh Haris.

Untuk diketahui, pada Jumat (24/3) jelang maghrih, Gampong Deah Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya diterjang angin puting beliung. Musibah itu menghancurkan belasan rumah. [Rajali Samidan]

Related posts