Walikota Sabang lantik 12 keuchik

Walikota Sabang lantik 12 keuchik
Walikota Sabang, Nazaruddin melantik 12 kepala desa (keuchik) pada Rabu (4/10) di Aula Kantor Walikota Sabang. (Ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Walikota Sabang, Nazaruddin melantik 12 kepala desa (keuchik) yang tergabung dalam dua kecamatan pada Rabu (4/10) di Aula Kantor Walikota Sabang.

Pelantikan itu dihadiri oleh Forkopimda Sabang, Kepala SKPK di lingkungan Pemda Kota Sabang, Camat, Mukim dan, tokoh masyarakat, serta lainnya.

Para keuchik yang dikukuhkan, dari Kecamatan Sukakarya, yaitu Armia Ali (Gampong Aneuk Loat), Adlan (Kreung Raya), Yahya (Paya Seunara), Rizzuwan, SE (Batee Shok), dan Iskandar (Iboih).

Kemudian Kecamatan Sukajaya, Muhammad Sukmadi (Gampong Ie Meulle), Khairuddin, A. Ma, Pd (Anoi Itam), Adnan Hasyim (Cot Bau), Abdul Muthalib (Balohan), Usman Yusuf (Keunekai), M. Yusuf (Paya), dan Muhammad Nur (Cot Abeuk).

Walikota Sabang Nazaruddin mengatakan, para keuchik yang baru dilantik agar bekerja sesuai amanah dan aturannya yang berlaku dengan meningkatkan pelayanan dan keterbukaan informasi dalam proses penyelenggaraan pemerintahan serta kesejahteraan masyarakat, sejak hari ini hingga enam tahun ke depan.

Selain itu, Nazaruddin juga berpesan agar para keuchik memberdayakan seluruh komponen yang ada di gampong, baik kelembagaan kemasyarakatan maupun masyarakat gampong secara keseluruhan untuk terwujudnya Sabang bersih.

“Dalam pemilihan Keuchik sebelumnya, dipastikan ada pro dan kontra namun, masa itu sudah berakhir sekarang mari kita bekerja bersama-sama,” katanya.

Ketua Forum Keuchik Kota Sabang Adnan Hasyim mengatakan, sebagai unsur pemerintahan gampong, keuchik dan tuha peut merupakan mitra, perlu membangun komunikasi dan bersinergi bekerja sama dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan di gampong.

“Untuk kelancaran aspek pembangunan dan sosial masyarakat diharapkan kedepan adanya penambahan anggaran dana gampong (ADG),” ujarnya.

Dikatakannya, kerja keras yang pertama dihadapi para keuchik yang baru dilantik, adalah mengahadapi pelaksanaan Sail Sabang 2017.

“Pelaksanaan Sail Sabang bukan beban bagi keuchik, tetapi merupakan tugas kita semua untuk mengsukseskannya, dan seluruh keuchik yang ada di Sabang sepenuhnya mendukung pelaksanaan Sail Sabang,” kata Adnan Hasyim. [Diki Arjuna]

Related posts