Modus penipuan, nama Kasat Reskrim Polres Aceh Utara dicatut

Modus penipuan, nama Kasat Reskrim Polres Aceh Utara dicatut
Kasat Reskrim Polres Aceh Utara Iptu Rezki Kholiddiansyah. (Dok. pribadi)
--Ads--
loading...

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Pencatutan mengatasnamakan Kasat Reskrim Polres Aceh Utara terjadi dalam sepekan terakhir. Sang penipu mencatut nama polisi untuk meminta sejumlah uang.

Kasus ini diungkapkan langsung oleh Kasat Reskrim Polres Aceh Utara Iptu Rezki Kholiddiansyah, Jum’at (6/10) melalui siaran persnya kepada Kanalaceh.com

“Ada oknum yang tak bertanggung jawab menggunakan nama saya untuk meminta-minta uang ke Rektor Unimal bahkan ke instansi pemerintah, modusnya bermacam-macam,” katanya.

Ads

Mengenai hal tersebut, Rezki meminta kepada masyarakat agar lebih waspada dengan modus penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Aceh Utara AKP M Jafaruddin turut menghimbau kepada masyarakat atau pejabat jangan sampai tertipu atau percaya dengan modus pencatutan mengatasnamakan aparat kepolisian yang meminta uang dengan berbagai macam dalih.

loading...

“Diharapkan kepada masyarakat agar tidak mudah tertipu dengan adanya modus dari oknum oknum yang dengan sengaja memanfaatkan atau mengatasnamakan kedudukan, pangkat dan jabatan seseorang di Polres Aceh Utara untuk meminta uang ataupun memeras,” pesannya.

Bila ada nomor-nomor baru yang melakukan hal tersebut, AKP Jafaruddin meminta agar masyarakat dapat segera melapor terlebih dahulu ke kantor polisi. [Aidil/rel]

Ads