Hanura usung Affan Alfian Bintang di Pilkada Subulussalam 2018

Hanura usung Affan Alfian Bintang di Pilkada Subulussalam 2018
Affan Alfian Bintang.
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – DPP Partai Hanura resmi mengusung Affan Alfian Bintang untuk maju menjadi calon walikota pada Pilkada Subulussalam 2018. Hal itu sudah diputuskan dalam Rapat Komite Pilkada DPP Partai Hanura di Jakarta pada Selasa (10/10) lalu.

Affan Alfian Bintang merupakan Ketua DPC Partai Hanura Subulussalam. Sebelumnya, dia pernah menjabat sebagai mantan Wakil Wali Kota Subulussalam periode 2009-2014.

Ketua Bappilu DPD Partai Hanura Aceh, Fauzan Febriansyah mengatakan, bahwa partai yang diketuai Oesman Sapta Odang ini memprioritaskan kader. Beruntung, dari hasil survey Affan Alfian Bintang paling unggul secara popularitas dan elektabilitas dibandingkan calon lainnya.

Ads

“Partai Hanura memang memprioritaskan mengusung kader jika memang hasil survey positif,” ujar Fauzan kepada Kanalaceh.com, Kamis (12/10).

Lanjut Fauzan, untuk wakil yang akan mendampingi Affan Alfian Bintang tinggal menunggu waktu. “Di awal November Insya Allah sudah kita ketahui bersama siapa pasangan Affan Bintang untuk bertarung pada Pilkada Subulussalam 2018,” jelasnya.

Mekanisme penentuan wakil, sambung Fauzan, berada pada rapat pimpinan koalisi partai di Subulussalam yang disetujui di tingkat provinsi. [Aidil Saputra]