Persia minta pembangunan pabrik semen di Pidie dipercepat

Setelah ke Semen Padang, Persia minta pembangunan pabrik semen di Pidie dipercepat
Ilustrasi. Target Produksi Semen Indonesia 2016. Suasana aktivitas pekerja di Pabrik Semen Gresik, Tuban, Jawa Timur, Selasa (29/3/16). (Antara Foto)

Sigli (KANALACEH.COM) – Ketua Persaudaraan Semen Indonesia Aceh (Persia), Junaidi meminta agar pembangunan pabrik semen di Pidie dipercepat. Sebab semakin cepat selesainya pembangunan, maka semakin cepat masyarakat dapat menikmati kesejahteraan dari pembangunan tersebut.

“Setelah kami melakukan studi banding ke Semen Padang, ternyata sangat besar manfaat pabrik semen bagi masyarakat dan pemerintah daerah, Semen Padang menjadi salah satu penyumbang PAD terbesar di Sumatera Barat dan juga tempat masyarakat Sumbar dalam menopang perekonomian keluarga,” kata Junaidi dalam siaran persnya kepada Kanalaceh.com, Rabu (11/10).

Lanjutnya, masyarakat Aceh juga pasti akan mendapatkan manfaat seperti apa yang sudah dirasakan oleh masyarakat di Sumatera Barat.

“Kami minta kepada pemerintah agar mempercepat pembangunan pabrik semen di Pidie, kami ingin segera merasakan dampak positif dari adanya perusahaan semen di Pidie,” jelas Junaidi.

Sementara Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh, Safaruddin yang juga ikut saat studi banding ke Semen Padang menyampaikan bahwa pembangunan pabrik semen di Aceh ini merupakan langkah baik pemerintah pusat dalam merehabilitasi Aceh pasca konflik.

“Rehabilitasi ekonomi ini sangat penting karena selama puluhan tahun di Aceh tidak ada investasi yang dapat membantu masyarakat. Pasca MoU Helsinki, alhamdulillah sudah ada beberapa perusahaan besar yang investasi di Aceh, salah satunya PT Semen Indonesia yang bekerjasama dengan PT Samana Citra Agung dengan membentuk Semen Indonesia Aceh yang saat ini sedang membangun pabrik di Pidie,” kata Safaruddin. [Aidil/rel]

Related posts