KIP Langsa: Hanya 12 parpol yang dinyatakan lengkap berkas

KIP Langsa: Hanya 12 parpol yang dinyatakan lengkap berkas
Partai Golkar menyerahkan berkas pendaftaran ke komisioner KIP Kota Langsa, Senin (16/10) siang. (Kanal Aceh/Erza)

Langsa (KANALACEH.COM) – Di hari terakhir pendaftaran peserta Pemilu 2019, Senin (16/10), sedikitnya hanya 12 partai politik yang melengkapi berkas pendaftarannya ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa.

Hal itu dikatakan Komisioner KIP Kota Langsa, Ngatiman didampingi Sekretaris KIP Kota Langsa, M Dahlan kepada Kanalaceh.com, Senin (16/10) siang saat penyerahan berkas Partai Golkar.

12 parpol peserta Lemilu 2019 yang telah dinyatakan lengkap salinan bukti keanggotaannya oleh KIP Kota Langsa, yaitu Partai Perindo, PSI, PDI P, Partai NasDem, Partai Demokrat, Partai Berkarya, Partai Gerindra, PKS, PAN, Partai Republik, SIRA (partai lokal) dan Partai Golkar.

Dari 12 parpol tersebut, hanya dua partai saja yang diterima KIP tanpa ada perbaikan berulang, yakni Partai PDI P dan Partai lokal SIRA karena kelengkapannya sudah sesuai dengan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) sama dengan berkas yang dibawa oleh parpol tersebut.

Sedangkan 10 partai lainnya sempat dikembalikan berkas pendaftarannya oleh KIP guna dilakukan perbaikan Sipol.

Ngatiman menyebutkan, empat partai lainnya yang akan menyerahkan berkas salinan pendaftaran pada Senin pukul 00.00 WIB nanti adalah Partai PPP, Partai Hanura, Partai Aceh (lokal) dan Partai PBB.

“Keempat partai tersebut sudah mengkonfirmasi pihak KIP dengan jadwal penyerahan berkas pendaftaran di jam berbeda sebelum penutupan,” katanya. [Erza]

Related posts