Mahasiswa Unsyiah meninggal setelah tenggelam di sungai Indrapuri

Hendak memancing, siswa di Langsa tewas tenggelam
Ilustrasi tenggelam.

Jantho (KANALACEH.COM) – Seorang mahasiswa Unsyiah ditemukan sudah tak bernyawa setelah tenggelam di Sungai Krueng Jreu, Gampong Reukih Dayah, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Minggu (15/10) sekira pukul 13.30 WIB.

Informasi yang diperoleh Kanalaceh.com, korban merupakan MA (18) yang berasal dari Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur dan salah satu anggota Pramuka Unsyiah.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto mengatakan kejadian naas tersebut terjadi saat korban bersama dengan rekannya sedang mandi di sungai Krung Jrue dimana saat itu sedang berlangsungnya  tempat perkemahan pramuka Unsiyah.

Setengah jam kemudian, kata Heru, anggota pramuka bersiap-siap berkemas untuk persiapan pulang, namun saat pihak panitia hendak beswafoto dan melihat ada yang kurang satu yaitu korban.

Lalu pihak panitia langsung mencari korban ke semak-semak dan ke daerah sungai dengan cara menyelam ke dasar sungai. Sekira pukul 14.30 WIB korban baru ditemukan.

“Tidak jauh dari pemandian korban ditemukan oleh Fasbir dan langsung dibawa ke darat,” kata Heru, Senin (16/10) malam.

Korban sempat ditangani oleh tim medis dari PMI namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia.

“Untuk selanjutnya pihak kepolisian Aceh Besar akan memanggil pihak panitia yang menyelengga Pramuka dan koordinasi dengan kampus,” kata Kapolres. [Fahzian Aldevan]

Related posts