Keluarga minta akses jalan ke makam Cut Nyak Meutia dipermudah

Keluarga minta akses jalan ke makam Cut Nyak Meutia dipermudah
(Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Panitia Haul Cut Nyak Meutia ke 107 dan keluarga besar Cut Nyak Meutia audiensi dengan Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch Fachrudin, Senin (16/10).

Tujuannya adalah untuk mengundang Pangdam IM dalan acara Haul Cut Nyak Meutia yang diselenggarakan pada Minggu (22/10) di Rumah adat Cut Nyak Meutia Gampong Meunasah Mesjid Pirak, Kecamatan Matang Kuli, Aceh Utara.

Dalam kesempatan pihak keluarga Cut Nyak Meutia menyampaikan kepada Pangdam IM agar mencari solusi untuk mempermudah akses jalan menuju makam Cut Nyak Meutia.

“Karena selama ini jalan menuju makam Cut Nyak Meutia tidak bisa lagi dilewati kendaraan, tetapi harus berjalan kaki sejauh 35 kilometer. Jadi sangat sulit,” kata Tgk Muslim At Thahiry, atas nama panitia dan keluarga besar Cut Nyak Meutia dalam siaran persnya, Rabu (18/10).

Maka, sambungnya, pihak keluarga sangat mengharapkan perhatian pemerintah terhadap makam Cut Nyak Meutia. Sebab Cut Nyak Meutia adalah pahlawan nasional.

“Alhamdulillah Pangdam menerima kami dengan baik dan berjanji akan mencari jalan keluar agar akses ke makam Cut Nyak Meutia bisa terlewati kendaraan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Pangdam IM menyerakan video drama kolosal Xut Nyak Meutia yang dibuat oleh Modam Iskandar Muda pada HUT TNI beberapa waktu lalu.

Penyerahan langsung diterima oleh cicit Cut Meutia yaitu Cut Keumala, dan didampingi oleh keluarga besar yaitu T Ramli Thaib, Tgk Muslim At Thahiry, T M Azani, Cut Ita, T Ismed, dan Tgk Zulkhairi. [Aidil/rel]

Komentar Facebook
AdsSelamat menunaikan ibadah puasa 1439H, Tarmilin Usman, SE, M.Si - Ketua PWI Aceh
Ucapan Selamat Kepada Kabupaten Pidie meraih penghargaan WTP