Kemenpora anugerahkan Fadliana Surya sebagai Duta Pepelingasih Aceh 2017

Kemenpora anugerahkan Fadliana Surya sebagai Duta Pepelingasih Aceh 2017
Duta Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) Aceh 2017, Fadliana Surya. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI yang diwakili oleh Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda, Suprapto didampingi Kadispora Aceh, Musri Idris memberikan penganugerahan Duta Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) Aceh 2017 kepada Fadliana Surya, Rabu (18/10).

Setelah selempang disematkan kepada Lily (panggilan akrab Fadliana) langsung beraksi membersihkan Krueng Daroy di dua titik lokasi bersama puluhan peserta.

Lokasi itu berada di Pintu air, belakang Mesjid Setui dan yang kedua pintu air di Pendopo Gubernur.

Menurutnya pemilihan Krueng Daroy sebagai tempat melakukan aktivitas bersih-bersih karena sungai tersebut adalah sungai bersejarah pada zaman Sultan Iskandar Muda.

“Jika kita semua mendengar syair lagu Rafli yang berjudul Krueng Daroy, makanya akan sangat terasa jauh berbeda dengan kondisi sekarang. Miris,” ujar dara kelahiran Peukan Baro, Kabupaten Pidie ini.

Lily menjelaskan, kondisi saat ini di Krueng Daroy terlihat begitu banyakan tumukan sampah, saling berhimpitan melayang di atas permukaan air, di pintu-pintu air tersebut.

“Kurangnya kesadaran masyarakat akan kebersihan peringkat atas sepertinya,” kata anak dari pasangan Alm Surya dan Mariana tersebut. [Aidil/rel]

Related posts