Mendagri: Ganja kualitas terbaik di dunia dari Aceh

Mendagri: Ganja kualitas terbaik di dunia dari Aceh
Ladang ganja yang ditemukan Personil Tim Gabungan Polres Aceh Besar di Pegununungan Desa Pulo Kemukiman Lamteuba Kecamatan Seulimeum, Aceh Besar, Sabtu (29/10). (Tribratanewsaceh)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan, tantangan yang dihadapi Bangsa Indonesia ke depan tidak mudah.

Menurutnya, banyak hal negatif yang mengancam Bangsa Indonesia, satu di antaranya adalah narkoba.

Menurut Tjahjo, ‎puluhan anak bangsa mati sia-sia setiap harinya karena narkoba. Mereka meninggal karena overdosis akibat menghirup lem sampai mengonsumsi sabu.

“‎50-60 orang mati karena narkoba setiap hari. Mereka hirup lem sampai sabu,” kata Tjahjo dalam acara ‘Pemantapan Program Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Nasional Bagi Aparat Pemerintah dan Aparat Teritorial di Daerah‎’ di Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (18/10).

‎Yang tidak kalah memprihatinkan, kata Tjahjo, ganja dengan kualitas terbaik dunia ternyata ada di Indonesia. ‎Hal tersebut pun menjadi persoalan serius yang harus ditangani.

“Ganja terbaik kualitasnya di dunia dari Aceh. Gimana cara mengatasi masalah ini,” tuturnya.

Masih kata Tjahjo, pengguna narkoba di Indonesia yang meninggal akibat barang haram tersebut berjumlah jutaan orang. Dan jumlah tersebut harus diantisipasi, karena mengalami peningkatan setiap hari.

“Karena ini sudah 5 juta korban pengguna narkoba, meningkat setiap hari,” imbuhnya. [Warta Kota]

Related posts