Polda Aceh: Tidak ada pembakaran mesjid di Bireuen

Polda Aceh: Tidak ada pembakaran mesjid di Bireuen
Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol. Goenawan. (Kanal Aceh/Randi)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan mengatakan bahwa pembakaran yang terjadi di Samalanga, Bireuen itu bukan mesjid tapi tempat peristirahatan para tukang bangunan yang akan bekerja membangun Mesjid At Taqwa Muhammadiyah.

“Itu tidak benar, kita sudah cek dan tidak ada masjid yang di bakar di daerah Samalanga, Bireuen,” kata Goenawan saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (18/10).

Diketahui, kejadian itu terjadi pada Selasa (17/10) malam dimana para massa setempat tidak menerima adanya pembangunan Mesjid At Taqwa Muhammadiyah di Gampong Sangso, Kecamatan Samalanga, Bireuen.

Ads

Baca: Pondok pekerja pembangunan Mesjid di Bireuen dibakar massa

“Dilokasi belum ada bangunan masjid yang ada hanya bedeng para pekerja. Jadi tidak ada pembakaran masjid seperti yang diberitakan di berbagai media,” kata Kombes Goenawan.

Namun, kata dia, dilokasi tempat perencanaan pembangunan masjid masih ada sengketa permasalahan lahan.

Untuk itu, pihaknya meminta agar masyarakat untuk tidak terpancing dengan informasi yang beredar saat ini, yang tidak bisa dipertanggung jawabkan karena menyebarkan isu menyesatkan.

Baca: Pemuda Muhammadiyah Aceh kutuk pelaku pembakaran di Bireuen

“Jangan terpancing isu yang memprovokasi keadaan yang merusak kerukunan warga,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seratusan massa merusak dan membakar pondasi tiang bangunan Mesjid milik Muhammadiyah. Massa tersebut juga membakar balai yang digunakan tukang bangunan untuk beristirahat. [Randi]

Ads