Dinilai lamban usut korupsi dana desa, Aparatur Gampong Glok kembali surati Kajari

by danirandi

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Sejumlah warga dan perwakilan aparatur Gampong Glok, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara kembali mendatangi kantor Kejaksaan Negeri di Lhoksukon.

Kedatangan mereka untuk mempertanyakan tindaklanjut laporan dugaan korupsi dan penyalahgunaan anggaran dana desa tahun anggaran 2016, yang telah dilaporkan pada 23 Agustus 2017 yang lalu.

Ketua Tuha Peut Gampok Glok Mahmud yang di dampingi oleh sejumlah aparatur desa dan warga kepada Kanalaceh.com, Senin (23/10) mengatakan, tujuan pihaknya mendatangi dan menyurati kembali Kejari Aceh Utara, ingin menanyakan perkembangan penanganan kasus yang pernah dilaporkan.

“Perlu juga kami sampaikan sebelumnya Inspektorat Aceh Utara juga telah melakukan pemeriksaan lapangan atas dugaan tindak pidana korupsi pengelolaan dana desa di gampong Glok, sebagaimana laporan yang telah kami sampaikan kepada Kejari Lhoksukon. Pemeriksaan ini juga mengikutsertakan beberapa masyarakat dan Geuchik Gampong Glok,” kata dia.

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri Aceh Utara sudah  pernah turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan langsung kelapangan. Terkait laporan masyarakat setempat tentang dugaan indikasi korupsi dan Penyelewengan Dana Desa,

Pengecekan tersebut, lanjutnya, dilakukan setelah pihak Kejari menerima  laporan dari masyarakat yang datang mengadu ke kejaksaan setempat pada 23 Agustus 2017 lalu.

Semantara itu Kasi Intel Kejari Aceh Utara Erning Koesasih, dalam pertemuan tersebut menyampaikan, terkait pengusutan kasus indikasi korupsi pengelolaan Dana Desa di Gampong Glok Akan di tindak lanjuti.

“Kita tidak ada main-main dan Geuchik sudah pernah kami panggil melalui camat setempat, semua keterangan sudah kami rangkum, hasilnya nanti baru kami bawa ke dalam forum Jaksa kemudian baru kami paparkan satu persatu disana, nah Jika ada temuan dan bukti-bukti kita akan lanjutkan ketingkat penyelidikan,” ujarnya, seraya memohon agar perwakilan  warga untuk bersabar. [Rajali Samidan]

You may also like