Panglima TNI: Presiden perintahkan tak usah berangkat ke AS

Panglima TNI: Presiden perintahkan tak usah berangkat ke AS
Presiden Jokowi dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo. (Antara)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Saat awal mengetahui bahwa dirinya ditolak masuk Amerika Serikat (AS), Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo melapor ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Disebutnya, saat itu Jokowi memerintahkan dirinya untuk membatalkan rencana menghadiri acara di AS.

“(Presiden Jokowi menanggapi) Ya kenapa terjadi seperti itu. Ya sudah tidak usah berangkat,” kata Gatot di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (24/10).

Dia pergi ke AS, rencananya, untuk menghadiri acara Chiefs of Defense Conference on Country Violent Extremist Organization (VEOs) yang akan dilaksanakan pada 23 dan 24 Oktober di Washington DC. Dia hendak pergi atas nama Panglima TNI yang diperintah Presiden Jokowi.

Hingga kini, belum ada perintah lanjutan dari Jokowi untuk dirinya. Dia tidak akan bergerak bila tak diperintahkan Presiden.

“Belum ada. Jadi saya nggak punya inisiatif lagi. Saya sudah lapor Presiden karena saya utusan pemerintah kan. Maka Presiden-lah yang memutuskan saya berangkat atau nggak,” kata Gatot. [Detik.com]

Related posts