Mencoba kabur, penjambret di Taman Sari ditangkap anggota TNI

Penjambret di Taman Sari ditangkap anggota TNI
Pelaku penjambretan du Taman Sari, Banda Aceh berhasil ditangkap anggota TNI dan diserahkan kepada polisi, Rabu (25/10). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang penjambret yang melakukan aksinya di Taman Sari, Kota Banda Aceh berhasil ditangkap oleh anggota TNI personel Koramil 14/Baiturrahman jajaran Kodim 0101/BS, Rabu (25/10).

Personel Koramil 14/Baiturrahman, Serka Suganda yang berada pada saat kejadian mengatakan, penjambret tersebut melaksanakan aksinya dengan merampas paksa dompet seorang ibu-ibu secara tiba-tiba yang sedang menjemput anaknya pulang sekolah TK yang berada di dekat Taman Sari.

“Korban pun berteriak sehingga warga yang mendengar teriakan tersebut langsung mengejar pelaku penjambret,” katanya.

Lanjut Serka Suganda, pelaku dikejar oleh masyarakat yang berada di sekitar Taman Sari. Pelaku melarikan diri untuk menghindari dari amukan massa.

“Pada saat itu pelaku melarikan diri menuju ke arah personel Koramil 14/Baiturrahman yang sedang melaksanakan tugas pengamanan rute jalan umum di persimpangan menuju ke Taman Sari. Saat itu juga personel dengan cepat langsung membantu mengejar dan menangkap pelaku,” ujar Suganda.

Akhirnya, pelaku berhasil ditangkap oleh personel Koramil 14/Baiturrahman beserta barang bukti. Pelaku diamankan dan diserahkan kepada Polsek Baiturrahman untuk diproses hukum lebih lanjut. [Aidil/rel]

Related posts