Penutupan TMMD di Aceh Utara diisi dengan Tari Saman

  • Whatsapp
Penutupan TMMD di Aceh Utara diisi dengan Tarian Saman
Penampikan Tari Saman pada penutupan TMMD ke 100 di Desa Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (26/10). (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Moch Fachruddin secara resmi menutup kegiatan TMMD ke 100 di Desa Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (26/10).

Penutupan TMMD tersebut ditandai dengan penandatangan antara Bupati Aceh Utara M Thaib dengan Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto dan disaksikan Pangdam IM.

Pangdam IM Mayjen TNI Moch Fachruddin mengatakan tujuan kegiatan TMMD adalah membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh, dengan sasaran melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik.

“Melalui program TMMD akan membangkitkan kembali nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong guna membantu percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama di pedesaan,” katanya.

Penutupan ini dirangkai dengan penampilan 201 penari Saman asuhan Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution dan Kabjd Kebudayaan Dinas Pariwisata Gayo Lues, Zulkifli.

“Saya berharap tari saman ini tak berkembang di Aceh saja. Karena Saman bukan hanya Gayo lues yang punya, tetapi milik semua rakyat Indonesia,” ungkap Zulkifli.

Selain Tari Saman, penutuoan TMMD tersebut diisi juga penampilan drum band, tarian Tarik Pukat yang ditampilkan oleh Polwan dan Kowad bimbingan Kapolres Aceh Utara, AKBP Untung Sangaji. [Aidil/rel]

Related posts