Warga Langsa dihebohkan penemuan sesosok bayi laki-laki bertuliskan Saharatun

Warga Langsa dihebohkan penemuan sesosok bayi laki-laki
Gelang bayi laki-laki yang ditemukan warga Gampong Birem Puntong, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Kamis (26/10). (Ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Warga Gampong Birem Puntong, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi laki-laki di depan ruko milik Ibnu Hajar, Kamis (26/10) malam sekira pukul 22.30 WIB.

Menurut Kapolres Langsa, AKBP Satya Yudha Prakasa melalui Kapolsek Langsa Barat, Iptu Jamaluddin Nasution, Jumat (27/10) menjelaskan, yang menemukan bayi tersebut adalah Irawati (33) anak dari Ibnu Hajar pemilik ruko.

Ketika itu Irawati dari dalam rukonya mendengar suara tangisan bayi. Merasa takut, Irawati memanggil abangnya, Kamaruzaman (38) untuk keluar dan melihat dimana asal suara bayi itu.

“Betapa terkejutnya mereka setelah mengetahui sesosok bayi dibungkus dalam plastik putih kemudian dibungkus kain panjang batik diletakkan di atas kursi depan ruko milik mereka,” ujar Jamaluddin.

Ditemukan juga perlengkapan bayi berupa 4 buah popok, bedak bayi, minyak kayu putih, susu dan gelang tangan yang bertuliskan By Saharatun, tanggal 17-10-2017 dan BB 2600 gr.

“Atas kejadian ini, Kamaruzaman melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Langsa Barat, kemudian Kapolsek beserta personil mendatangi TKP dan membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Umum Kota Langsa untuk mendapat perawatan medis,” kata Jamaluddin.

Setelah itu, sambung Jamaluddin, pihaknya melakukan penyelidikan terhadap nama Saharatun yang tertulis di gelang tangan bayi tersebut dengan mendatangi RS Cut Meutia, RS Cut Nyak Dhien, RS Ummi, Pukesmas Langsa Barat dan Puskesmas Langsa Kota.

Hingga saat ini belum diketahui keluarga bayi dan pelaku pembuang bayi tersebut. Namun, Kapolsek Langsa Barat bersama satuannya terus melakukan penyelidikan terhadap keberadaan bayi tersebut. [Erza]

Related posts