BI Aceh beri sosialisasi kepada jurnalis

BI Aceh beri sosialisasi kepada jurnalis
Bank Indonesia perwakilan Aceh mengelar sosialisasi tentang kebijakan Bank Indonesia di hotel Mata Ie Resort, Sabang, Jumat (27/10). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Sabang (KANALACEH.COM) – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Aceh menggelar sosialisasi tentang kebijakan Bank Indonesia di bidang sistem pembayaran. Sosialisasi itu berlangsung di Hotel Mata Ie Resort, Sabang, Jumat (27/10).

Sosialisasi yang diikuti puluhan jurnalis dari berbagai daerah itu diisi oleh dua pamateri yaitu Calvari Francois Dirk Leunufna yang memaparkan kebijakan sistem pembayaran BI dan Muhammad Bugie memaparkan pengawasan sistem pembayaran BI.

Deputi Bank Indonesia Provinsi Aceh, Teuku Munandar mengatakan kegiatan kegiatan sosialisasi tersebut sudah menjadi agenda tahunan dari Bank Indonesia. Tujuannya, kata dia, untuk bersilaturahmi dengan para jurnalis sekaligus berbagi pengetahuan khususnya tentang Bank Indonesia.

“Setiap tahun kita mengangkat tema yang berbeda dengan menghadirkan narasumber yang kompeten,” kata Munandar.

Selain itu dengan adanya sosialisasi ini, para jurnalis diharapkan dapat mengetahui bagaimana mekanisme kebijakan dan pengawasan yang dilakukan oleh Bank Indonesia selama ini.

Karena menurutnya, media massa sangat berpengaruh terhadap masyarakat baik dalam hal bertanggung jawab.

“Dan berperan besar dalam mengontrol kebijakan pemerintah,” ujarnya.

Maka sambungnya, melalui media pesan bisa disampaikan kepada masyarakat. Apalagi perkembangan teknologi saat ini segala informasi begitu cepat tersampaikan. Malah sekarang masyarakat juga mampu memberikan informasi atau sebutan netizen jurnalis.

“Apalagi Bank Indonesia sangat membutuhkan peran media agar semua informasi bisa tersalurkan pada masyarakat,” ucapnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts