Pelaku pembunuhan bidan di Pidie ditangkap di Bogor

Pelaku pembunuhan bidan di Pidie ditangkap di Bogor
Pelaku pembunuhan sadis pada seorang bidan di Pidie (tengah, kaos abu-abu) berhasil ditangkap polisi. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Selama dua bulan buron, pelaku pembunuhan sadis pada seorang bidan, Nursiah, di Desa Blangong Basah, Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie, akhirnya ditangkap di tempat persembunyiannya di Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

 

Ia ditangkap pada Minggu (29/10) malam di rumah kost yang baru ditempatinya selama satu bulan. Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan mengatakan, keberadaan Hamdani yang melarikan diri sebelumnya sudah diketahui oleh pihak kepolisian.

Sehingga, setelah dilakukan pengembangan, pihaknya baru melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Saat dilakukan penangkapan, pelaku tidak melakukan perlawanan apapun,” kata Kombes Pol Goenawan saat dihubungi wartawan, Senin (30/10).

Ternyata, pelaku tak lain ialah suami korban. Menurut pengakuan tersangka, ia terpaksa menghabisi nyawa istrinya karena kesal dan sakit hati terhadap korban dan keluarga korban yang selalu memarahi dan mengintervensi pelaku, sehingga Hamdani naik pitam dan nekat mengakhiri hidup istrinya.

“Apapun pengakuan tersangka, perbuatannya itu tidak bisa ditolerir karena dengan sengaja menghilangkan nyawa istrinya,” kata Goenawan.

Tambahnya, saat ini tersangka sedang dalam perjalanan dari Bogor ke Aceh, untuk dibawa ke Polres Pidie guna pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya, korban diketahui sering terlibat adu mulut dengan pelaku. Sehingga, pada 29 Agustus 2017 lalu, korban ditemukan tewas dengan sejumlah luka bacokan di dalam rumahnya. [Randi]

Related posts