Menpora dan tamu luar negeri dijadwalkan hadiri pelantikan KNPI Aceh

Menpora dan tamu luar negeri dijadwalkan hadiri pelantikan KNPI Aceh

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Aceh akan melantik pengurus periode 2017-2020 pada Sabtu (11/11) malam di Anjong Mon Mata, Banda Aceh.

Sedangkan pada Minggu (12/11), DPD I KNPI Aceh melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) bertemakan “Pemuda Aceh Yang Berwirausaha Mandiri, Berwawasan Kebangsaan Dalam Bingkai NKRI” di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh.

Ketua DPD KNPI Aceh, Wahyu Saputra dalam siaran persnya mengatakan, pelantikan tersebut akan dibuka langsung oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dan turut dihadiri oleh Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus beserta rombongan, dan ratusan tamu undangan lainnya.

“Pelantikan kali ini juga akan istimewa karena dijadwalkan hadir Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, dan beberapa tamu dari luar negeri yang direncanakan hadir, seperti Majlis Belia Malaysia, Majlis Belia Negeri Johor, Majlis Belia Selangor, dan Majlis Belia Kedah. Selain itu 12 Ketua DPD provinsi lainnya juga sudah mengkonfirmasi untuk hadir,” ujarnya.

Dengan adanya pelantikan dan rakerda tersebut, Wahyu berharap agar lahir suatu kerja yang sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Aceh, yaitu pemuda yang teuga dan bersinergi.

“Kemudian diharapkan juga agar para pemuda semakin aktif untuk membendung peredaran narkoba yang saat ini semakin merajalela. Selanjutnya juga agar terciptanya perilaku pemuda yang berakhlakul karimah,” sebut Wahyu.

Sementara itu, ketua panitia pelantikan dan Rakerda DPD KNPI Aceh, Adnin A Salam, mengatakan persiapan acara sudah 95 persen, hanya beberapa teknis di lapangan yang sedang dalam proses penyelesaian.

“Persiapan dari kepanitiaan sudah hampir rampung, tinggal menunggu hari H saja dan kami harapkan acara ini akan berjalan lancar dan sukses seperti yang kita harapkan bersama,” ungkap Adnin. [Aidil/rel]

Related posts