Peringatan Hari Pahlawan, Sidom Peng jadi inspektur upacara

Peringatan Hari Pahlawan, Sidom Peng jadi inspektur upacara
Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf (Sidom Peng) menjadi inspektur upacara Hari Pahlawan tahun 2017 di lapangan Bola Lhoksukon, Aceh Utara, Jumat (10/11). (Kanal Aceh/Rajali Samidan)

 

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf menjadi inspektur upacara Hari Pahlawan tahun 2017 bertemakan ‘Pengabdian Perjuangan dan Pengorbanan Para Pahlawan Hanya untuk Bangsa dan Negara’ di lapangan Bola Lhoksukon, Jumat (10/11).

Fauzi Yusuf atau akrab disapa Sidom Peng dalam sambutannya mengatakan, setiap tanggal 10 November seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, mengenang para pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia.

“Dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektof yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka,” ujarnya.

Dikatakannya, Hari Pahlawan yang diperingati saat ini didasarkan pada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonasi dunia, yaitu peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

“Bung Karno pernah menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya, kalimat singkat dari Bung Karno ini memiliki nakna yang sangat mendalam bagi kita semua,” kata Sidom Peng.

Dalam kesempatan itu, dia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri Indonesia. [Rajali Samidan]

Related posts