Humas Setda Aceh adakan pelatihan bagi praktisi humas

Humas Setda Aceh adakan pelatihan bagi praktisi humas
(Humas Aceh)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – ┬áBiro Humas dan Protokol Setda Aceh mengadakan Pelatihan Kehumasan dan Keprotokolan Tahun 2017 kepada seluruh praktisi humas se-Aceh, di Grand Aceh Hotel Syariah, Banda Aceh, Kamis (16/11).

Dalam pelatihan itu, materi yang diberikan adalah metode pembuatan berita tertulis, foto dan video humas serta sistem kerja keprotokolan.

Drs Marwan, Kabag Humas Pemerintah Aceh, menyebutkan pelatihan itu diikuti oleh seluruh praktisi humas dan protokol dari seluruh kabupaten/kota di Aceh.

Ads

“Bukan hanya belajar bagaimana proses pekerjaan kehumasan, di sini kita juga berbagi semua permasalahan kita di humas. Ada proses sharing informasi,” kata Marwan.

Pelatihan kehumasan dan protokol itu dibagi dalam empat sesi. Sesi pertama membahas jurnalistik kehumasan dalam memproduksi berita tertulis, dan diasuh oleh Ibnu Hajar, Staf Humas dan Protokol Setda Aceh. Materi selanjutnya adalah videografi, yang dibawa oleh Fajri.

Pada pemateri ketiga, para peserta diajak memahami kinerja keprotokolan yang dibawa langsung oleh Kabag Protokol Setda Aceh, Rahmad Raden. Pada sesi akhir, Heri Juanda membawakan materi fotografi kehumasan. [Aidil/rel]

Ads