24 mahasiswa Aceh terima beasiswa dari Kemendikbud

24 mahasiswa Aceh terima beasiswa dari Kemendikbud

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sebanyak 24 mahasiswa Aceh menerima beasiswa unggulan tahap kedua dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia. Mereka berasal dari Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Universitas Islam Negeri Ar Raniry, dan Universitas Malikussaleh (Unimal).

Penerimaan beasiswa ini diawali dengan penandatanganan kontrak antara mahasiswa dan Kemendikbud di Balai Senat Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, Selasa (14/11) lalu.

Agus Arita Gamal selaku Ketua Tim Beasiswa Unggulan Kemdikbud, mengatakan jumlah pendaftar beasiswa unggulan tahap kedua di tahun 2017 mencapai 6.000 pendaftar.

Namun, hasil seleksi hanya memilih 500 orang dari universitas di tujuh kota besar Indonesia, seperti Aceh, Makassar, Lombok, Padang, Jogjakarta, Jakarta, dan Surabaya.

“Beasiswa ini diprioritaskan bagi mahasiswa yang memiliki kompetensi unggul dan berprestasi, serta memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di atas tiga,” ujar Agus dalam siaran persnya, Jumat (17/11).

Ia juga menegaskan bagi para penerima beasiswa ini tidak dibenarkan untuk menerima beasiswa lain, sebab alokasi anggarannya bermuara pada satu sumber yaitu APBN.

Agus berharap beasiswa unggulan ini memberikan manfaat bagi mahasiswa dalam proses perkuliahan sehingga mampu mengukir prestasi. [Aidil/rel]

Related posts