Cari nafkah, seorang nelayan meninggal dunia di Pulau Bunta

Cari nafkah, seorang nelayan meninggal dunia di Pulau Bunta
Seorang nelayan yang meninggal saat menyelam di Pulau Bunta dibawa ke dalam ambulance, Kamis (16/11). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Saat mencari nafkah, seorang nelayan bernama Musmuliadi meninggal dunia saat menyelam mencari gurita di Pulau Bunta, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Kamis (16/11).

Korban diketahui meninggal oleh rekannya, Rizal yang hari itu menuju ke Pulau Bunta menggunakan speed boat dengan mesin merk Yamaha 40 PK.

Kapolsek Ulee Lheue, AKP Elfutri saat dikonfirmasi Kanalaceh.com membenarkan kejadian tersebut. Kata dia, kejadian berawal dari korban bersama rekannya Rizal bertujuan mencari gurita sebagai mata pencarian sehari-hari.

Kemudian sesampai di lokasi, korban dan rekanya turun dari boat dan menyelam dengan kedalaman air 20 meter dengan menggunakan alat kompresor yang dibantu memakai selang berukuran  panjang 100 meter.

Lanjut Elfutri, di dalam air rekan korban masih melihat korban berada tepat di sampingnya, namun ketika rekannya naik ke atas boat ia menunggu korban selama 30 menit tidak naik ke permukaan sehingga rekannya menyusul korban.

“Rekannya pun melihat korban sudah tidak bergerak lagi dan tidak bernapas, sehingga rekanya membawa korban ke atas dan membawa kembali ke dermaga,” kata Elfutri.

Kemudian sesampai di dermaga pihak nelayan yang berada kejadian itu langsung memberitahukan kepada pihak keluarga. [Fahzian Aldevan]

Related posts