Tiga pencuri handphone di Aceh Utara diringkus polisi

Tiga pencuri handphone di Aceh Utara diringkus polisi
Tiga tersangka pencurian handphone berhasil diringkus oleh personil personel Polsek Dewantara, Aceh Utara. (Ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Tiga tersangka pencurian berhasil diringkus oleh personil personel Polsek Dewantara, Aceh Utara. Ketiganya diringkus terkait kasus pencurian handphone di dalam bengkel simpang Unimal, Desa Ulee Reuleung, Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (18/11).

Kapolsek Dewantara AKP Erpansyah Putra kepada Kanalaceh.com menyebutkan, ketiga tersangka tersebit  yakni MF (24) dan IK (23) kedua warga Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara. Serta B (29) warga Desa Meunasah Cut, Kecamatan Nisam.

Dikatakannya, polisi mengetahui informasi tersebut setelah korban melaporkan pencurian tersebut ke Polsek Dewantara. Menerima laporan tersebut, polisi langsung melakukan pengejaran terhadap para tersangka.

“Pada pukul 11.00 WIB, kami berhasil menangkap MF (22) dan IK (24) di Simpang Asean Desa Uteun Geulinggang Kecamatan Dewantara. Kemudian dilakukan pengembangan dan berhasil menangkap penadah B (29),” ujar Erpansyah.

Dari B, diamankan barang bukti satu unit handphone tersebut di Desa Meunasah Rayeuk, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara.

Erpansyah menjelaskan kronologis kekadian itu terjadi sekira pukul 10.30 WIB. Korban MS (22) yang juga mahasiswa saat itu sedang istirahat di dalam kamar bengkel dan mencharge satu unit handphone android miliknya di depan bengkel.

Selanjutnya korban mendengar suara sepeda motor berhenti di depan bengkel. Mendengar suara motor tersebut, korban terbangun lalu melihat tersangka masuk ke dalam bengkel dan mencuri handphone milik korban. Sementara tersangka lainnya menunggu di motor.

“Setelah berhasil mencuri handphone, para tersangka langsung melarikan diri dan korban sempat berteriak maling dan mengejar tersangka, namun tidak berhasil,” jelasnya.

Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Dewantara untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. [Rajali Samidan]

Related posts