Rafli Kande gelar Festival Libur Sekolah se-barat selatan

Rafli Kande gelar Festival Libur Sekolah se-barat selatan

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Guna mengisi liburan sekolah dengan lebih bermanfaat dan dapat dijadikan wahana untuk mengembangkan kreatifitas anak, anggota komite III DPD RI, Rafli Kande akan menggelar Festival Libur Sekolah se pantai barat selatan Aceh 2017.

 

Ketua panitia pelaksana, Haftar mengatakan, peserta festival tersebut terdiri dari seluruhah siswa  PAUD, TK, SD, MI, SMP sederajat dan SMA sederajat, dengan mengambil lokasi Di Cafee Gedung Putih Kecamatan Manggeng, Aceh Barat Daya.

“Kegiatan ini juga guna melatih anak-anak agar tidak ketergantungan terhadap peranti permainan elektronik, sosial media yang kini sangat memprihatinkan,” ungkap Haftar dalam siaran persnya, Sabtu (18/11).

Haftar mengatakan acara ini dimulai sejak 17 Desember dan berakhir pada 22 Desember 2017 mendatang.

Dia menjelaskan pendaftaran peserta dilakukan sepenuhnya gratis dengan perlombaan, yakni lomba baca puisi Tingkat SD/MI

Lomba melukis tingkat SD/MI, Lomba Berpisato Tingkat SD, MI, SMP sederajat dan SMA sederajat, dan Lomba mewarnai tingkat TK & PAUD.

“Hari puncak pembagian hadiah yang dihadiri dan diisi langsung oleh Rafli Kande,” ucapnya.

Sementara itu, anggota komite III DPD RI Rafli Kande berharap melalui acara ini, minat dan bakat serta kreasi anak-anak barat selatan dapat terasah, guna mempersiapkan generasi  penerus yang kreatif dan inovatif sejak dini, sehingga mampu melahirkan karya-karya yang fenomenal untuk masa depan barat selatan.

“Kita berharap anak-anak dapat melatih potensinya dan tidak ketergantungan  pada permainan elektronik, serta yang berpotensi dan kurang mendapatkan kesempatan memiliki pengalaman dalam berkompetisi supaya dibina dan diperhatikan,” pungkasnya. [Aidil/rel]

Related posts