Masyarakat Langsa dihimbau waspada dengan modus penipuan

Masyarakat Langsa dihimbau waspada dengan modus penipuan
Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha memimpin apel di mapolres setempat, Kamis (23/11). (Ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa memerintahkan seluruh personelnya, khususnya bagi Bhabinkamtibmas untuk segera menghimbau masyarakat guna berhati-hati terhadap tindak pidana penipuan dengan modus kupon atau brosur berhadiah.

Selain itu juga dihimbau agar lebih waspada terhadap teman apalagi orang lain yang meminjam kendaraan bermotor.

Hal itu dikatakan Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa pada apel rutin di mapolres setempat, Kamis (23/11).

Dijelaskannya himbauan ini disampaikan berdasarkan banyaknya pengaduan dan laporan dari masyarakat tentang penipuan yang akhir-akhir ini banyak memakan korban.

Dia menyebutkan, modus penipuan dan penggelapan barang atau uang dilakukan dengan menjanjikan berupa kupon berhadiah, pembelian barang melalui media online, menjanjikan pekerjaan dengan meminta imbalan sejumlah uang, dan meminjam kendaraan sepeda motor yang tidak dikembalikan dan juga pengambilan uang tunai di ATM.

“Maka, saya tekankan kepada masyarakat daerah ini agar tidak mudah tertipu dengan modus kupon atau brosur undian yang menjanjikan tersebut,” jelas Satya.

Diharapkannya, masyarakat harus lebih pintar terhadap pelaku penipuan yang menggunakan berbagai modus dan segera laporkan ke pihak berwajib apabila mendapatkan penipuan. “Semoga masyarakat tetap waspada dan berhati-hati,” imbuhnya. [Erza]

Related posts