Kubah Masjid di Lhoksukon disambar petir

Kubah Masjid di Lhoksukon disambar petir
Dalam Masjid Besar Nurul Iman di Gampong Nibong, Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara dipasang garis polisi. (ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda Kabupaten Aceh Utara sejak dua hari terakhir ini, Kubah Masjid Besar Nurul Iman di Gampong Nibong, Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara rusak parah akibat disambar petir, pada Minggu (26/11) sekitar pukul 03.00 WIB.

Ketua Remaja Mesjid Nurul Iman, Zayadi kepada kanalaceh.com mengatakan, bagian dalam masjid tersebut telah diberi garis polisi agar tidak ada warga yang masuk ke lokasi kubah tersebut.

Masjid Besar Nurul Iman di Gampong Nibong, Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara. (Ist)

 

Dikatakannya, petir muncul saat hujan deras dan angin kencang melanda kawasan tersebut. Namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja kubah masjid dan bagian dalam serta pengeras suara diatas kubah rusak.

Sementara itu, Geuchik Kepok Nibong, Abdulrahman menjelaskan, saat hujan deras sekitar pukul 03.00 WIB, tiba-tiba terdengar suara keras. Warga Keude Nibong terkejut. Untungnya, kata dia, tidak ada anak-anak di Dayah Alhil Al Aziziah yang tidur di dalam masjid karna dayah tersebut bersebelahan dengan Mesjid, karena biasanya ada anak-anak pengajian yang tidur masjid setempat.

“Besok setelah Shalat Ashar InsyaAllah kita akan musyawarah dulu dengan pihak sejumlah remaja masjid dan panitia pembangunan masjid, bagaimana kesimpulannya dan hasilnya nanti kita lihat, sebab ini masjid kecamatan Nibong,” kata Geuchik Kepok Nibong, Abdulrahman kepada kanalaceh.com.

Saat ini, bagian dalam masjid itu telah diberi garis tanda bahaya seperti garis polisi agar tidak ada warga yang masuk ke lokasi kubah tersebut. [Rajali Samidan]

Related posts