15 Panwaslihcam se-Langsa dilantik

  • Whatsapp
15 Panwaslihcam se-Langsa dilantik
Dokumentasi - Sejumlah anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwaslihcam) disumpah saat pelantikan 12 anggota Panwaslihcam Pilkada serentak 2017 oleh Panwaslih di Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Jumat (12/8). (Antara Foto)

Langsa (KANALACEH.COM) – Panwaslu Kota Langsa melantik dan mengambil sumpah 15 orang Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwaslihcam) di Gedung Hotel Kartika Langsa, Kamis (30/12).

Para Panwaslihcam itu dilantik untuk Pemilihan Umum (Pemilu) DPR, DPD, dan DPRA, dan DPRK, serta Presiden/Wakil Presiden tahun 2019.

Ketua Panwaslu Kota Langsa, Muhammad Khairi mengharapkan kepada 15 anggota Panwaslihcam se-Langsa hendaknya dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, mengedepankan indenpedensi sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Lanjutnya, pembentukan Panwaslu Kecamatan merupakan bagian kewenangan yang diatur dalam Undang-undang no 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum.

Pada acara pengambilan sumpah dan pelantikan ini juga dihadiri Walikota Langsa Usman Abdullah, Kasdim 0104 /Aceh Timur, Kabag Sumda Polres Langsa, Anggota DPRK Langsa dan Kakesbangpol Langsa.

Sementara itu, Walikota Langsa Usman Abdullah, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota Panwaslihcam yang telah dilantik.

“Dalam proses demokrasi ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama dalam menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat yang selama ini sering terjadi Konfik yang tidak kita inginkan,” katanya. [Erza]

Related posts