321 personel gabungan amankan Aceh World Solidarity Cup

321 personel gabungan amankan Aceh World Solidarity Cup
Apel pasukan pengamanan Aceh World Solidarity Cup 2017, Sabtu (2/12) di Stadion Harapa Bangsa, Banda Aceh. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sebanyak 321 personel gabungan TNI dan Polri mengamankan penyelenggaraan Aceh World Solidarity Cup tahun 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Petugas gabungan tersebut terdiri dari 20 personel Kodim 0101/BS, 100 personel Polda Aceh, 150 personel Polresta Banda Aceh, 50 personel Satpol PP dan 1 personel Pomdam IM.

Kabag Ops Polresta Banda Aceh Kompol Dedy Darwinsyah selaku pimpinan pasukan pengamanan menjelaskan, sasaran utama dalam pelaksanaan pengamanan kali ini yaitu pintu masuk stadion, objek-objek vital dan seputaran perkarangan Kompleks Stadion Harapan Bangsa.

“Mari bersama-sama kita laksanakan pengamanan ini dengan penuh rasa tanggung jawab, agar dalam pelaksanaan tournamen ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tegas Kompol Dedy Darwinsyah saat apel kesiapsiagaan, Sabtu (2/12) pagi.

Ia berpesan kepada seluruh personel gabungan dalam melaksanakan pengamanan agar memperhatikan faktor keamanan serta mengutamakan tindakan persuasif jika terdapat oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang mengganggu keamanan saat turnamen berlangsung.

“Saat melaksanakan tugas, perhatikan faktor keamanan dan jika terjadi gangguan maka utamakan tindakan persuasif,” pungkas Kompol Dedy. [Aidil/rel]

Related posts