AWSC, Kyrgizstan bantai Brunei Darussalam 4-0

AWSC, Kyrgizstan bantai Brunei Darussalam 4-0
Timnas Kyrgizstan latihan menjelang turnamen AWSC 2017 di Banda Aceh. (Bola.com/Eko Deni Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kyrgizstan menang telak melawan Brunei Darussalam dalam lanjutan Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh, Senin (4/12) sore.

Pasukan Kudrenko Igor itu mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 4-0 tanpa balas.

Bermain di bawah guyuran hujan, Kyrgizstan tampil menekan sejak menit-menit awal. Alhasil, hanya butuh waktu satu menit Zemnianukhin Anton sukses menggoyak gawang Brunei yang dijaga oleh Mohd Ishyra Asmin Mohd Jabidi. Skor 1-0 untuk Kirgizstan.

Tertinggal 1-0, Brunei Darussalam mencoba bangkit. Namun, serangan demi serangan yang dilakukan berhasil dipatahkan pemain Kyrgizstan.

Justru, pada menit 22, Kyrgizstan kembali menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui gol Baimatov Azamat. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, kedua tim nampak merotasi sejumlah pemainnya. Kyrgizstan yang mengandalkan umpan-umpan panjang mampu merepotkan pertahanan Brunei Darussalam.

Pada menit 55, Baimatov Azamat kembali mencatatkan namanya di papan skor, sehingga skor menjadi 3-0. Keunggulan Kyrgizstan ditutup dengan gol Saarbekov Sultanbek pada menit 60.

Atas hasil ini, Kirgizstan naik ke peringkat pertama klasemen sementara dengan mengumpulkan 6 poin.

Sementara Indonesia berada di posisi dua dengan 3 poin, disusul Mongolia di peringkat 3 dan Brunei Darussalam peringkat 4 yang belum mengumpulkan poin.

Indonesia akan melakoni laga kedua melawan Mongolia pada malam ini pukul 21.30 WIB. Untuk menggeser Kyrgizstan di puncak klasemen, Indonesia harus menang dengan memasukkan lebih dari tiga gol ke gawang lawan. [Fahzian Aldevan]

Related posts