Jelang Milad GAM, aparat antisipasi berkibarnya Bendera Bintang Bulan

Jelang Milad GAM, aparat antisipasi berkibarnya Bendera Bulan Bintang
Apel pasukan guna pengamanan wilayah di Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara menjelang Milad GAM, Senin (4/12) dinihari. (Kanal Aceh/Rajali Samidan)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Menjelang Milad Gerakan Aceh Merdehka (GAM) ke 41 yang diperingati pada 4 Desember, aparat keamanan dari TNI dan Polri menggelar patroli gabungan, Senin (4/12) dinihari di Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji melalui Kapolsek Nibong IPDA Faisal Saputra kepada Kanalaceh.com mengatakan, patroli gabungan TNI dan Polri untuk mengantisipasi berkibarnya Bendera Bintang Bulan menjelang Milad GAM dan meminimalisir kejahatan yang mengganggu kenyamanan masyarakat

“Menjelang Milad GAM ke 41, suasana di Kecamatan Nibong normal, namun kami tetap memantau situasi dan perkembangan di lapangan. Apalagi soal pengibaran Bendera Bintang Bulan belum ada keputusan resmi,” ujarnya.

Faisal Saputra mengimbau kepada setiap warga apabila menemukan hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibnas untuk segara melapor ke aparat keamanan.

“Dalam patroli bersama ini, kami menghampiri setiap warga dan memberikan himbauan Kamtibmas agar lingkungan masing-masing tetap aman,” kata Faisal.

Adapun aparat keamanan yang terlibat yakni sebanyak 28 personel. Sebanyak 12 lersonel dari Polsek Nibong dan 16 personel dari Koramil Nibong 24/Nibong. [Rajali Samidan]

Related posts