Kecelakaan di Tol Cipali, istri Bupati Pidie meninggal Dunia

Ilustrasi tabrakan. (Tempo)

Indramayu (KANALACEH.COM)– Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sebuah minibus Toyota Inova dengan nomor polisi B 1170 GKJ dengan truk siba surya bernomor polisi H 1805 EP di KM 130 jalur A tol Cipali, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, menewaskan istri bupati Pidie Aceh bersama ajudannya.

Peristiwa ini terjadi sekira pukul 15.30 wib saat hujan deras, di mana minibus Toyota yang dikemudikan Eko Purwanto melaju dari arah Cikopo menuju Palimanan. Namun, saat di lokasi kejadian, minibus tersebut hilang kendali akibat jalanan licin sehingga menabrak truk siba surya yang tengah berhenti di bahu jalan.

Akibat kejadian ini, tiga penumpang toyota tewas dan satu lainnya mengalami luka-luka. Adapun data korban tewas diantaranya Syarifah (48) yang merupakan istri bupati Pidie Aceh, Afdhal (24) dan Cut Rita Jahra (27) yang merupakan ajudan bupati Pidie Aceh sedangkan korban luka-luka adalah Eko Purwanto yang merupakan pengemudi Toyota tersebut.

Kasus ini pun masih ditangani pihak Kepolisian setempat sementara untuk para korban dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Kepala Cabang GT Palimanan Cipali PT LMS, Suyitno mengatakan musim penghujan ini jalanan menjadi licin sehingga para pengendara mudah sekali hilang kendali. Untuk itu, ia mengimbau agar pemakai jalan disiplin dan mematuhi rambu-rambu yang ada khususnya batas kecepatan yang diperbolehkan yaitu antara 60 -100 km/jam.

“Apalagi kalau hujan kami berharap pengguna jalan lebih berhati- hati dan jika lelah agar beristirahat di rest area yang ada,” katanya seperti dilansir laman Okezone.com, Jumat (8/12). []

Related posts