TNI bebaskan tawanan yang disandera di Kantor PLN Banda Aceh

TNI bebaskan tawanan yang disandera di Kantor PLN Banda Aceh
Yonif Raider 112/DJ membebaskan tawanan yang disandera di Kantor PLN Banda Aceh, Sabtu (30/12). Hal itu dilakukan dalam rangka simulasi pembebasan tawanan. (Ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Anggota TNI dari kesatuan Yonif Raider 112/DJ membebaskan tawanan yang disandera oleh musuh di kantor PLN Banda Aceh, Sabtu (30/12). Para prajurit bergerak secara serempak pada aksi jam “J” pukul 01.00 WIB. Setelah tawanan berhasil dibebaskan, kemudian para prajurit menghancurkan sasaran.

Pembebasan tawanan itu dilakukan dalan rangka simulasi. Komandan Batalyon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya, Letkol Inf Awang Danuarto yang meninjau langsung mengatakan dalam skenario tersebut, latihan dilaksanakan diawali pada pagi hari dan diakhiri pada malam hari.

“Setelah sasaran dihancurkan, para anggota latihan Yonif Raider 112/DJ melaksanakan eksfiltrasi kembali menuju Basis Operasi Depan (BOD) Alue Naga,” katanya.

Ads

Awang Danuarto menyampaikan, Batalyon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya adalah satuan andalan dan kebanggaan Kodam IM yang memiliki kualifikasi raider, dimana kemampuannya tiga kali lipat dari kemampuan Batalyon Infanteri biasa yang disiapkan untuk melaksanakan pertempuran, baik di hutan dan di perkampungan atau kota.

Untuk itu, melalui latihan pemantapan ini, para prajurit dibekali berbagai pengetahuan dan keterampilan olah keprajuritan yang berkaitan dengan taktik dan teknik bertempur infanteri.

“Saya berharap dengan latihan ini, prajurit Yonif Raider 112/Darma Jaya bisa lebih mahir dan  menguasai operasi khusus menggunakan taktik dan teknik  Raider baik perorangan maupun kelompok,” ujar Danyon. [Aidil/rel]

Ads