IAI Almuslim Bireuen juara kompetisi yang diadakan BEI

IAI Almuslim Bireuen juara kompetisi yang diadakan BEI
Gathering Prodi Perbankan Syariah (PS) Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh Paya Lipah, Bireuen, Sabtu (30/12). (Ist)

Bireuen (KANALACEH.COM) – Program Studi Perbankan Syariah (PS) Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh Paya Lipah, Bireuen berhasil keluar sebagai juara terbaik se-Aceh selama 3 periode berturut-turut dalam kompetisi Yuk Nabung Saham (YNS) yang digelar oleh Bursa Efek Indonesia. Hal itu ketahui saat pengumuman pada Rabu (27/12).

“Ada dua kategori yang berhasil diraih oleh IAI Almuslim di Kompetisi YNS se-Aceh, untuk peserta dan pengurus Galeri Investasi sebanyak 5 orang dan untuk Galeri Investasi IAI Almuslim Aceh,” ujar Dosen Perbankan Syariah Anwar Ebtadi dalam acara gathering “Turn Back Sahabat Tersenyum” yang dibuat PS IAI Almuslim, Sabtu (30/12).

Sementara itu, Ketua Prodi PS IAI Almuslim Junaidi juga mengungkapkan, prestasi yang diraih mahasiswa dalam kompetisi tingkat nasional tersebut sangat bagus.

Pengumuman pemenang kompetisi Yuk Nabung Saham. (Ist)

“Ini sangat bagus untuk perkembangan Prodi PS IAI Almuslim Aceh kedepannya, kita harapkan mahasiswa bisa lebih semangat dan peka untuk terus bersain dalam investasi,” jelasnya.

Dirinya mengatakan, mahasiswa juga harus bisa lebih peka akan kebutuhan zaman dan adanya kegiatan gathering seperti ini tentu menjadi ajang saling berbagi inspirasi.

“Ke depannya kita harapkan acara seperti ini bisa dilakukan kembali dan bisa melahirkan ide-ide kreatif sehingga di tahun 2018 Perbankan Syariah IAI Almuslim Aceh makin menguatkan akarnya di bidang pasar modal, pasar keuangan dan dunia wirausaha,” tutupnya.[]

Gathering yang berlangsung di De Kontana Cot Gapu, Bireuen ini dihadiri oleh sejumlah alumni, mahasiswa, dosen serta beberapa investor bursa yang selama ini aktif di Galeri Investasi IAI Almuslim serta sejumlah kegiatan Prodi Perbankan Syariah.

Panitia Pelaksana Furqan mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan akhir pekan ini untuk menguatkan ikatan persaudaraan sesama alumni dan mahasiswa serta dosen.

“Gathering ini juga menjadi wadah negosiasi bisnis bagi alumni yang sedang mengembangkan usahanya untuk berbagi pengalaman dan jaringan dengan dosen dan investor bursa yang hadir,” ungkapnya. [Aidil/rel]

Related posts